Selasa, 26 Februari 2008

Kebijakan Pertanian yang sangat Menggembirakan di Jembrana

Salutku pada Prof.Winasa sebagai bupati Jembrana..

kebijakan pertaniannya sangat membantu para petani dan dapat menjadi tauladan bagi propinsi lain atau pun bagi Indonesia...

dan tidak salah MURI memberikan penghargaan khusus pada Prof. Winasa...

kebijakannya adalah...

1. Membangun pabrik pupuk kompos, dimana menghindari petani untuk jatuh ke tangan broker yang sangat merugikan petani tersebut...
2.Menjamin hasil dari petani dengan mengasuransikan produk2 pertanian..sungguh petani akan terjamin dan tak akan takut lagi pada produk2 pertaniannya akan rusak...toh sudah diasuransikan..
3.Membebaskan pajak bagi tanah produktif, sehingga dapat mengurangi beban petani dan menghapus niat untuk menjual tanah mereka...(investor anjing hanya bisa bangun ruko)..
4.Memberikan dana talangan pada KUD..sehingga lembaga yang dekat dengan petani tersebut bisa membantu petani dengan lebih baik..
5. Menjaga pasokan air tanah, dengan menyuling air laut menjadi air tawar..(sudah terdapat dalam ulasan terdahulu)..yang juga memiliki sumber yang tak akan pernah habis..(proyek megumi)..
salah satu lagi yang membuat kagum..."obsesi saya adalah, mereka para petani yang berkubang lumpur di siang hari, mengairi sawah setiap hari, mencangkul setiap hari, dan pada malam hari, bersantai ria dengan keluarga sambil menaiki mobil mereka"....sungguh sejahtera....amin..
dan semoga Tuhan memberikan jalan agar itu tercapai semua...
bravo Indonesia...jaya selalu...kami salut pada mu Pak Winasa...
JAYALAH SELALU NEGERIKU..
GEMAH RIPAH LOH JINAWI..
MERDEKAAAAAAAA!!!
amin..

Tidak ada komentar: